Iklan

Flashdisk MP3 Gus Baha

Iklan

Flashdisk MP3 Gus Baha
,

Iklan

Flashdisk MP3 Gus Baha

Inilah Ijazah Shalawat dalam acara HSN 2022

18 Nov 2022, 06:55 WIB Last Updated 2022-11-18T12:48:45Z


HubbulAnsor.or.id. Salah satu kegiatan dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan Kamdowo Guyangan pada Jumat (18/11) malam adalah pemberian ijazah shalawat  Alfu Alfi Sholatin. Ijasah akan disampaikan oleh Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dari Pekalongan.

 
Shalawat nabi merupakan sebuah bentuk kecintaan dan kebanggaan kepada Nabi Muhammad ﷺ. Di dalamnya berisi pujian, salam, dan doa kebaikan untuk keluarga dan keturunan nabi. Para ulama tidak ada yang memperselisihkannya. Allah berfirman bahwa Allah dan Malaikat juga bershalawat kepada Nabi.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا
Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. (QS. Al-Ahzab:56)
Inilah redaksi bacaan shalawat alfu alfi solatin atau shalawat kubro. sumber: GP Ansor Bangsri



Shalawat Alfu Alfi Sholatin atau juga dikenal sebagai shalawat Kubro. Shalawat ini dibawakan langsung oleh malaikat jibril untuk memuji Nabi Muhammad ﷺ. Adapun beberapa keutamaannya antara lain:


Jika dibaca minimal sekali dalam sehari semalam, Allah akan berikan ketentraman dalam keluarga, kecukupan rezeki, serta terkabul hajatnya.

Jika dibaca secara rutin, Allah akan jauhkan dari 600.000 jenis bala (bahaya) di dunia dan akhirat.

Jika dibaca rutin, Allah akan kabulkan hajatnya, diberikan ketenteraman hati, dan dipelihara dirinya di dalam keimanan dan keislamannya. Barangsiapa ingin ziarah ke kota suci Mekkah Al-Mukaromah dan Madinah Al-Munawaroh, maka hendaknya perbanyak membaca sholawat ini dengan penuh keikhlasan dan mahabbah (rasa cinta kepada Rosulullah)

Pengamal sholawat kubro pada hari kiamat wajahnya akan seperti bulan purnama dan mendapat ampunan sempurna dari Allah SWT.

Memperoleh pahala seperti orang yang membaca Al-Quran, Injil, Taurat, Zabur, dan mushaf-mushaf para nabi.

Jika diamalkan 100 kali dalam sehari semalam, Allah berikan aura kewalian secara dzahir maupun bathin. Serta Allah berikan rezeki yang berlimpah.

Dapat berjumpa dengan arwah para sholihin, auliya, dan nabi Allah. Baik secara nyata maupun tidak.
Jika dibaca ketika usai sholat Dhuha, khususnya hari kamis, akan mendapatkan rezeki secara tidak terduga.

Menghilangkan segala bentuk penyakit, sulit jodoh, dan rasa was-was.

Dibaca setelah sahur atau setelah Qobliyah Shubuh dapat melancarkan usaha dalam melunasi hutang.

Dan masih banyak sekali keutamaan dari shalawat kubro ini (md)

Iklan

Flashdisk Ebook Islami PDF