Iklan

Flashdisk MP3 Gus Baha

Iklan

Flashdisk MP3 Gus Baha
,

Iklan

Flashdisk MP3 Gus Baha

Haul Gus Dur dan Harlah Majelis al-Muhabbab Digelar Malam Ini

mbahdalhar
10 Jan 2023, 10:04 WIB Last Updated 2023-01-10T03:06:28Z

 


Flayer acara haul Gus Dur dan harlah al-Muhabbab ke-2 (dok.ist). 


HubbulAnsor.or.id. Memperingati haul Gus Dur ke-13 dan hari lahir (Harlah) majelis al-Muhabbab, jajaran pengurus GP Ansor Bangsri menggelar acara, Selasa (10/1) malam. Acara peringatan dipusatkan di Gedung MWC NU Bangsri.


Acara dimulai pukul 19.30 dan dihadiri beberapa habib (habaib), antara lain: habib Ahmad Zaenal Abidin al-Jufri, sayid Syauqi bil-faqih, habib Muhammad Alatas, dan habib Muhammad al-Musawa, serta beberapa ulama atau kiai dari Nahdlatul Ulama.


Perjalanan dua tahun menjadi waktu yang penting bagi majelis al-Muhabbab, GP Ansor Bangsri. Majelis ini merupakan bagian dari Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kecamatan Bangsri. Setiap Selasa malam rutin mengadakan pembacaan maulid di markas di Kalitelon, Tengguli maupun di tempat yang lain.


Saat dikonfirmasi, ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Bangsri, sahabat Faizin, S.H. menyampaikan bahwa acara haul dan harlah terbuka untuk umum. “Siapapun boleh hadir. Undangan untuk umum,” katanya.


Pada harlah pertama al-Muhabbab menyelenggarakan lomba kasidah atau hadrah se-Jawa. Acara ini diikuti puluhan grup rebana yang tersebar di pulau Jawa. Pada tahun kedua ini menyelenggarakan acara bersama dengan para habaib, pengurus, anggota, serta keluarga besar GP Ansor dan Banser. Juga bagi seluruh pengurus dan warga nahdliyin pada umumnya.   

Iklan

Flashdisk Ebook Islami PDF